10 Jajanan Anak Sekolah Paling Populer di Indonesia


Jajanan anak sekolah merupakan makanan ringan yang biasanya dijual di sekitar area sekolah atau warung-warung dekat sekolah. Makanan ini sangat populer di kalangan anak-anak karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Berikut adalah 10 jajanan anak sekolah paling populer di Indonesia:

1. Permen Lolipop
Permen lolipop adalah permen yang dibuat dalam bentuk bulat dengan stik di bagian bawahnya. Permen ini memiliki berbagai rasa yang disukai oleh anak-anak.

2. Keripik Maicih
Keripik maicih merupakan keripik yang terbuat dari tepung jagung dengan berbagai varian rasa seperti pedas, manis, dan asin. Keripik ini sangat populer di kalangan anak sekolah.

3. Es Krim Cone
Es krim cone adalah es krim yang dibungkus dengan wafer cone. Es krim ini biasanya dijual di sekitar sekolah dan menjadi favorit anak-anak.

4. Pisang Goreng
Pisang goreng adalah camilan yang terbuat dari pisang yang digoreng dengan tepung. Pisang goreng sangat populer di kalangan anak-anak karena rasanya yang manis dan gurih.

5. Mie Goreng
Mie goreng adalah mie instan yang dimasak dengan bumbu dan sayuran. Mie goreng menjadi camilan favorit anak sekolah karena rasanya yang lezat.

6. Roti Bakar
Roti bakar adalah roti yang dipanggang dengan berbagai topping seperti keju, cokelat, atau selai. Roti bakar sangat populer di kalangan anak-anak karena rasanya yang manis dan gurih.

7. Kue Cubit
Kue cubit adalah kue mini yang biasanya dijual dalam kemasan plastik. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis, sehingga sangat disukai oleh anak-anak.

8. Martabak Mini
Martabak mini adalah martabak yang dibuat dalam ukuran kecil. Martabak ini biasanya diisi dengan cokelat atau keju dan menjadi camilan favorit anak sekolah.

9. Keripik Singkong
Keripik singkong adalah keripik yang terbuat dari singkong yang dipotong tipis dan digoreng. Keripik singkong memiliki tekstur renyah dan gurih, sehingga disukai oleh anak-anak.

10. Roti Boy
Roti boy adalah roti gulung yang diisi dengan berbagai varian rasa seperti keju, cokelat, atau kacang. Roti boy sangat populer di kalangan anak sekolah karena rasanya yang lezat.

Jajanan anak sekolah paling populer di Indonesia memiliki beragam rasa dan tekstur yang disukai oleh anak-anak. Makanan-makanan tersebut biasanya dijual di sekitar area sekolah atau warung-warung dekat sekolah dengan harga yang terjangkau.

Referensi:
1.
2.